Jumat, 12 Desember 2008

cuplikan cerita " the Gold MIner"

Bab 1
Sender

Perkenalkan, namaku Arysa, aku sebentar lagi naik di tingkat 4 sekolah menengah, sebagian besar waktuku di kelas 3 kuhabiskan untuk menyusun cerita ini, 6 bulan pertama mencari bahan di seluruh penjuru kota, dan sisanya untuk mengeditnya. Hasilnya cukup menggembirakan, karyaku begitu diminati teman2 pembaca koran sekolah, bahkan salah satu wakil kepala sekolah secara langsung meminta serial2ku dibukukan.

Tujuan awal diriku menulis cerita ini adalah hanya untuk menyelesaikan tugas Mata Pelajaran Pilihan (sastra ) agar dapat mengambil Mata Pelajaran Pilihan Lanjutan(MPPL) lainnya di tingkat 4 dan 5 nantinya. Namun seiring berjalannya waktu, tujuan utamaku berubah, aku ingin semua kebenaran yang tersembunyi selama kurang lebih 50 tahun belakangan ini diketahui publik.

Akhirnya, dengan mengambil resiko yang sangat besar, aku berhasil mengirim naskah ini ke masa anda sekarang. Aku tidak bermaksud merubah sejarah, aku hanya ingin menyajikan sebuah bentuk cerita untuk sekedar disharingkan. Rasanya cukup sulit, cukup sulit untuk bisa mengirim naskah ini ke awal abad 21. Mungkin aku telah melanggar puluhan aturan yang berlaku di masaku, namun hasratku mengalahkan semua ketakutan itu.Akan tetapi jauh lebih sulit untuk mengedit ulang naskah ini, agar layak dibaca oleh anda, yang perlu beberapa penyesuaian dengan perkembangan jaman serta beberapa nama dan setting tempat pun mau tidak mau harus disamarkan demi kestabilan jalannya periode abad 21. Jadi aku pun ingin meminta maaf jika ada beberapa hal dalam naskah ini yang memiliki beberapa aspek yang kabur. sekali lagi yang ingin aku tekankan adalah kebenaran dari jalan cerita itu sendiri. Bukankah isi cerita lebih penting daripada yang lainnya?


cerita bersambung ini ada di.....

http://yasa23wismu05.blogspot.com

Tidak ada komentar: